Berinternet dengan Menggunakan Modem handphone dan Kartu XL

Berinternet dengan Menggunakan Modem handphone dan Kartu XL ( soal nya aku pake kartu xl jempol )


Interconnected Network - atau yang lebih populer dengan sebutan Internet - adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia. Internet merupakan Media Informasi tanpa batas didunia maya yang memiliki hal-hal positif dan negatif. Internet bisa memberikan informasi yang sifatnya mendidik, positif dan bermanfaat bagi kemaslahatan ummat manusia. Tapi juga bisa dijadikan sebagai lahan kejelekan dan kemaksiatan. Hanya etika, mental dan keimanan seseoranglah yang menentukan batas-batasnya.

Kali ini kita akan coba berinternet dengan menggunakan modem dari handphone dan kartu XL. Mungkin sudah banyak yang mengetahui cara berinternet menggunakan modem handphone. Tapi mungkin tidak salah kalau saya menulis tentang masalah ini. Siapa tau saja ada yang belum mengerti caranya. Cara berinternet menggunakan modem handphone yang akan kita coba disini sesuai pengalaman saya menggunakan handphone Nokia 3230.( beli seken kemaren...hehehe )

Persiapan :
  1. Pastikan handphone yang anda gunakan adalah handphone yang memiliki modem lengkap dengan kabel data. Seperti Nokia N70, N73, 3230, 6630 dan lain- lain.
  2. Pastikan kartu selluler yang anda gunakan sudah aktif GPRS nya. Untuk kartu XL cara setting nya ketik :
    GPRS<spasi>merekHP<spasi>tipeHP
    Contoh: GPRS NOKIA 3230 (bagi yg pake N3230 )
    kemudian kirim sms tersebut ke 3000 atau 3939.
  3. Pastikan Komputer anda sudah terinstal Nokia PC Suite.
    kalo belom!!!....silahkan download software nya Disini
    sesuai dengan tipe ponsel anda ( untuk pengguna nokia )
  4. Komputer anda juga sudah terinstal browser untuk internet seperti Internet Explore, Mozilla Firefox atau yang lainnya. ( so pasti udah ada kan... )


Cara Menyambung :
  1. Sambungkan handphone anda ke komputer menggunakan kabel data.
    ( Nokia N70, 3230 dan 6630 menggunakan kabel data DKU2 dan CA-53 )
    ato dengan via Bluetooth dan InfraRed
  2. Setelah itu buka di komputer anda Nokia PC Suite. ( yg udah di instal tadi )
  3. Apabila handphone anda betul-betul telah terhubung ke komputer, maka pada kotak dialog Nokia PC Suite ada keterangan bahwa telepon telah terhubung.
  4. Selanjutnya klik Hubungkan ke Internet. Lalu muncul kotak dialog One Touch Access.
  5. Pada One Touch Access klik Pengaturan lalu Pilih modem dari daftar yang tersedia. Pilih modem sesuai tipe handphone yang anda gunakan. Misalnya anda menggunakan Nokia 3230, maka pilihlah Nokia 3230 USB Modem.
  6. Setelah itu klik Berikutnya. Kemudian Pilih operator jaringan anda dari daftar dan pilih Indosat Indonesia lalu klik Selesai.
  7. Kemudian Klik Sambung. Tunggu sampai sambungan yang anda gunakan Tersambung. ( Butuh waktu beberapa detik dan apabila sambungan gagal silahkan ulangi. )
  8. Apabila Tersambung, maka anda sudah bisa koneksi Internet.
  9. Buka Internet Explore atau yang lainnya di komputer anda dan masukkan alamat situs yang ingin anda buka.


Okehh..sampe di dini dulu perjumpaan kita kali ini, nanti kita lanjutkan di postingan berikut nya dan... SELAMAT MENCOBA.


Post a Comment

Copyright ©2006-2008 - Klick Dua Kali